Jumat, 27 Januari 2012

Nutrisi, Suplemen, dan Vitamin untuk Kucing


Nutriplus Gel (Vitamin, Mineral, dsb)



NUTRIPLUS-GEL sebagai makanan tambahan yang mengandung vitamin, mineral dan energi tinggi untuk hewan kesayangan. NUTRIPLUS-GEL kaya akan lemak dan karbohidrat. Berdasarkan hasil proksimasi analisis, Nutriplus-gel mengandung :

Lemak > 35 %
Protein > 1.5 %
Karbohidrat > 49 %
Serat kasar 2.2 ± 1
Mineral 1.3 ± 0,5
Kadar air < 11 %

Metabolisme energi 600 kkal/100gr atau 720 kkal/tube.

Composition

Tiap 100 gr mengandung :

Vitamin A ...................................... 17.635 IU
Vitamin D ...................................... 882 IU
Vitamin E ...................................... 106 IU
Vitamin B1 ..................................... 35.25 mg
Vitamin B2 ...................................... 3.50 mg
Vitamin B6 ...................................... 17.60 mg
Vitamin B12 ..................................... 35.25 µg
Niacinamide.................................... 35.25 mg
Ca-d-Panthotenate ........................... 35.25 mg
Folic Acid ...................................... 3.50 mg
Fe............................................... 8.80 mg
I................................................. 8.80 mg
Mn............................................... 17.65 mg
Mg .............................................. 7.00 mg

Indication
• Anak anjing atau kucing dalam masa pertumbuhan.
• Anjing pemburu atau pekerja.
• Induk yang sedang bunting atau menyusui.
• Mempercepat pemulihan kesehatan setelah sakit atau operasi.
• Meningkatkan nafsu makan.

Dosage
1 - 2 sendok teh /5 kg berat badan atau 10 cm /5 kg berat badan. Diberikan secara oral atau dicampurkan dalam pakan.
Untuk mempercepat persembuhan, dapat diberikan 2 kali lipat (2 - 4 sendok teh /5 kg berat badan per hari).
Untuk mempermudah pemberian, berikan sedikit pada mulut hewan, setelah hewan mencoba, baru diberikan sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Presentation
Tube 120.5 gr.

Produsen / Importir
Virbac S.A., Perancis / PT Kalbe Farma Tbk.




De Grow (Vitamin & Stimulan Kucing)

DeGrow berupa cairan berwarna coklat dan berbau sedap hasil ekstradisi tumbuhan alami dan mikro-organisme yang menguntungkan serta mengandung vitamin, mineral, enzim dan asam amino.

KEGUNAAN :

1. Merangsang Nafsu Makan Kucing
2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dari Serangan Penyakit
3. Mengurangi Stress / Ketegangan Kucing
4. Menambah & Meningkatkan Berat Badan Kucing
5. Mengurangi dan Mencegah Cacingan pada Kucing
6. Mempertebal dan Memperhalus Bulu Kucing
7. Mempercepat Birahi pada Kucing Betina
8. Memperbanyak Air Susu pada Kucing yang menyusui.

Aturan Pakai :
Campurkan 1 tutup botol (5 ml) cairan Stimulan ke dalam 1 liter air minum atau dicampurkan dengan bahan pakan kucing.



Vitaboost (Suplemen & Nutrisi)

Vita Boost adalah Suplemen Nutrisi yang mengandung AlkylGlycerols, Sguelene, Squalamine, Omega-3 Faty Acid yang tinggi, Omega-6, EPA, DHA, dam kandungan vitamin A, D dan E dosis tinggi.

Vitamin ini sudah diuji cobakan ke beberapa kucing di KittensPark, dan digunakan untuk penyembuhan luka akut. Baik untuk kucing yang sedang dalam perawatan untuk menambah nafsu makan secara signifikan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Khasiat suplemen ini adalah :

Meningkatkan system kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan regenerasi sel darah putih, Sebagai anti kanker, anti bahteri dan anti jamur, Meningkatkan nafsu makan secara signifikan, Memperbaiki sistem pencernaan, Melembabkan kulit, Melancarkan peredaran darah, Meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit dan cuaca buruk. Mejadikan warna bulu semakin tajam, Untuk longhair bulu semakin panjang, untuk short hair bulu semakin tebal. Meningkatkan kualitas tidur sehingga mampu memaksimalkan pertumbuhan kucing. Meningkatkan kesehatan kulit.

Mempercepat kesembuhan luka dan infeksi akibat jamur. Mencegah tumbuhnya jamur pada kucing. Pada kucing2 ras besar atau kucing gemuk, mampu mencegah terjadinya arthiritis. Menyehatkan dan melumaskan sendi.

Terbukti secara klinis baik untuk jantung, tulang, dan otak. Sangat baik membantu melembabkan kulit, meningkatkan pertumbuhan bulu, dan menyehatkan kuku, dan mencegah sakit pada sendi yang diakibatkan oleh arthiritis.

Dosis :
- Untuk meningkatkan kesehatan, berikan 2 butir 2 kali sehari.
- Untuk pengobatan, berikan 3 butir 2 kali sehari.

DIJAMIN : Dalam beberapa hari pemakaian nafsu makan semakin banyak, Dalam seminggu bulu semakin mengkilat dan warna semakin tajam, kucing semakin lincah dan sehat. Kualitas tidur semakin baik, pertumbuhan semakin maksimal.
Dalam sebulan pemakaian, pertumbuhan bulu baru akan semakin panjang. Bulu rontok semakin berkurang dan bulu baru lebih banyak tumbuh.
Kulit dan Bulu semakin sehat. Sehingga jamur tidak akan tumbuh berkembang. PENGGUNAAN TERATUR DAPAT MENCEGAH TIMBULNYA JAMUR KULIT.


Apa saja Produk VitaBooster

1. Vitabooster Original (berlabel kuning) : berfungsi sebagai appetite stimulator yang mampu meningkatkan nafsu makan kucing / anjing anda secara signifikan.
Selain itu supplement ini juga mempunyai khasiat lain dari Omega3, 6, dan 9. Dan juga manfaat dari Squalene dan alkylglocerols.

2. Vitabooster Green (berlabel hijau) : berfungsi sebagai appetite control dan juga melengkapi kebutuhan terhadap vitamin A, D, E dan K. Dan kombinasi Omega yang lengkap (Omega3, 6, 9).

3. VitaBooster Extra Squa (label putih abu) : mengandung sampai 85% Squalene. Berfungsi sebagai supplement kesehatan yang akan mengembalikan fungsi organ tubuh dalam keadaan sempurna. Dikenal sebagai "Obat Dewa" yang mampu meremajakan kulit dan organ tubuh sehingga hewan kesayangan anda selalu dalam keadaan fit bugar dan organ tubuh yang selalu dalam keadaan prima layaknya organ tubuh hewan remaja.


Kelebihan VitaBooster

Pada umumnya vitamin kucing hanyalah suplemen penambah zat gizi berupa vitamin ke dalam tubuh kucing apabila kucing tersebut mengalami kekurangan vitamin.

Tidak seperti pada makanan manusia, pada umumnya makanan kucing sudah mengandung gizi lengkap yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kucing anda. Tapi kenapa perlu ditambah dengan suplemen tambahan? Karena kucing adalah karnivora murni, maka makanan utamanya adalah berbahan dasar ikan, daging merah, dan ayam. Namun tidak semua bahan luput dari lemak hewan, apalagi kebanyakan makanan kucing tidak luput dari bahan by product (sisa olahan makanan manusia) jadi mengandung lemak sangat tinggi. Dan diantara lemaklemak tersebut sebagian besar mengandung lemak jahat (LDL) yang tempatnya adalah dipembuluh darah yang lama kelamaan akan menyumbat dan menghambat peredaran darah ke seluruh tubuh.

Dengan demikian banyak sekali kelenjar-kelenjar penghasil enzim yang membantu system pencernaan menjadi terganggu fungsinya akibat aliran darah terhambat. Maka akan mengakibatkan tidak seluruh sumber gizi dapat dicerna dengan baik. Semuanya akan terbuang bersama kotoran. Sehingga kotoran kucing/anjing anda masih mengandung banyak sekali zat gizi yang terbuang, terutama vitamin tambahan yang anda berikan, semahal apapun itu akan terbuang. Hal ini mengakibatkan kucing/anjing kekurangan gizi yang diisyaratkan oleh cahaya mata dan kondisi mata yang kurang baik. Lebih parah lagi kucing menjadi malas beraktifitas dan pertumbuhan menjadi tidak maksimal.

Pemberian VitaBooster bagi kucing yang belum pernah minum suplemen ini sebanyak 3 butir 3 kali sehari akan langsung mengencerkan darah seketika dan mengikis sumbatan-sumbatan lemak jahat untuk dikirim kembali ke jalur pencernaan untuk diubah menjadi energi.

Metabolisme meningkat untuk membantu proses regenerasi sel, diisyaratkan dengan makan dan tidur yang lebih dari biasanya. Hasil dari pembakaran lemak jahat yang diubah menjadi energi akan langsung dibuang melalui gerakan kucing yang semakin lincah dari biasanya.

Berapa dosis yang dianjurkan.

Kucing Dewasa/diatas 8 bulan

Minggu I :
Untuk detoksifikasi atau pemberian pertama untuk kucing dewasa adalah 3 butir (0.75cc) 3 kali sehari. Dibutuhkan dosis sebanyak ini karena proses pengenceran darah membutuhkan jumlah omega3 yang cukup dan harus diulangi 3 x sehari karena efek pemberian obat pertama hanya berlangsung 8 jam.

Minggu II :
Kurangi 1 butir menjadi 3 x 2 butir.

Minggu III :
Pada fase ini tidur dan kelincahan pada umumnya kembali kepada kondisi sebelumnya. Karena energi hasil pembakaran lemak jahat menjadi semakin sedikit, dan system metabolisme dan system pencernaan terutama penyerapan makanan sudah berjalan dengan sempurna. Jadi tidak dibutuhkan lagi asupan vitamin tambahan karena vitamin dari makanan sudah mencukupi.

Pada fase ini dosis boleh diberikan 3 butir 2 hari sekali. Hal ini untuk mencegah terjadinya penumpukan lemak jahat yang dapat mengganggu kembali system metabolisme.


Kitten 3–8 bulan

Minggu I :
2 butir x 3 kali sehari.

Minggu II :
2 butir x 2 kali sehari.

Minggu III :
2 butir 2 hari sekali.


Baby Kitten 2 minggu - 1 bulan

2 butir x 1 kali sehari.


Perbandingan dengan Softgel – Cair – Kapsul.

Sofgel berisi cairan konsentrat 0.25cc / butir
Kapsul berisi cairan non konsentrat 0.5 cc / butir

Untuk perbandingan dosisnya 3 butir softgel = 1 cc liquid/cair = 2 butir kapsul.


Apa bukti bahwa vitamin ini bagus dan cocok untuk kucing saya?

Umumnya banyak vitamin tidak memberikan efek yang terasa bagi hewan kesayangan anda. Namun Vitaboost sejak pertama diberikan di hari pertama sudah menunjukkan perubahan antara lain: Tidur yang lebih nyenyak/lelap dan tidak mudah terjaga; Makan yang lebih banyak dari biasanya; Gerakan yang lebih lincah dari biasanya. Itu tandanya bahwa vitamin ini langsung terasa sejak pemberian pertama kali. Dan itu menjadi tanda juga bahwa vitamin ini akan banyak memberikan kebaikan.


VITABOOSTER adalah suplemen vitamin yang langsung memberikan efek nyata, dan anda tidak perlu khawatir karena tidak menjadi korban bujuk rayu sales vitamin.


Apa Vitabooster dapat menyembuhkan penyakit?
Vitabooster bukanlah obat, namun Vitabooster adalah suplemen kesehatan yang secara langsung memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh kucing anda.

Vitabooster tidak banyak membantu untuk kucing yang sudah sakit parah, karena vitabooster baru akan terserap baik apabila system di tubuh kucing masih bekerja dengan baik. Namun fakta membuktikan dari sebuah penelitian yang dilakukan di jepang terhadap pasangan tikus, kucing, dan anjing yang diberikan omega3, Alkylglocerol dan Squalene (yang merupakan kandungan utama VitaBooster).

Kemudian satunya lagi tidak diberikan zat tersebut dan disatukan dengan hewan yang mengidap penyakit yang disebabkan oleh penularan virus melalui kontak saliva melalui tampat minum.

Terbukti setelah 2 minggu hewan yang tidak diberikan kombinasi Omega3, Alkylglocerol dan Squalene melalui tes darah dinyatakan positif tertular dan yang diberikan zat tersebut dinyatakan negatif.

Selain itu sebelum ditemukannya antibiotic, di Jepang zat-zat ini juga sudah digunakan untuk pengobatan penyakit hepatitis dan penyakit lain yang disebabkan oleh virus.


Apasaja manfaat VITABOOSTER secara lengkap.

Vitabooster mengandung beberapa komponen fatty acid yang sangat berguna bagi tubuh hewan kesayangan anda seperti Omega3, Omega6, Omega9, Vitamin A, D, E dan K, dan juga Squalene dan alkylglocerols. Sehingga memberikan manfaat baik dari semua komponen-komponen tersebut.

Manfaat Omega3, 6 dan 9 :
1. Meningkatkan kemampuan otak dan fungsi syaraf pusat
2. Menurunkan kadar kolesterol
3. Menurunkan kadar penumpukan plak artherosclerotic
4. Meningkatkan fungsi jantung
5. Mencegah penyakit jantung
6. Meningkatkan fungsi daya tahan tubuh
7. Membantu mencegah kanker
8. Meningkatkan vitalitas
9. Nutrisi ideal bagi Kitten/Puppy
10. Nutrisi ideal bagi Kucing / Anjing dewasa
11. Bagi Kitten/Puppy, sangat penting bagi perkembangan fungsi saraf dan penglihatan
12. Bagi induk yg sedang hamil, sangat penting bagi berkembangan dan nutrisi si janin
13. Mari kita runut manfaat omega-3. Buat baby Kitten/Puppy, zat gizi ini penting untuk perkembangan fungsi saraf dan penglihatan. Bahkan jauh sebelum baby lahir, persisnya saat proses tumbuh kembang otak janin mulai berjalan, induk hamil sangat dianjurkan mengonsumsi pangan sumber omega-3.
14. Fase cepat tumbuh otak pada janin terjadi ketika berusia 3 minggu sampai 1 bulan. Pada fase ini, jika janin kekurangan gizi, akan terjadi kondisi irreversible (tidak dapat pulih). Otak anak kucing dan anak anjing sendiri masih tumbuh sampai usia sekitar 2 bulan. Tak heran, usia weaning disebut golden age yang harus terhindar dari kondisi kekurangan gizi.
15. Di usia dewasa, omega-3 punya peran khusus. Otak, susunan saraf pusat, saraf tulang punggung, sebagian besar terdiri atas asam lemak tidak jenuh (esensial). Terjadinya degenerasi (kerusakan) susunan saraf banyak disebabkan oleh kurangnya asam lemak esensial ini (omega-3 dan omega-6), menyebabkan premature senile dementia, atau hilangnya daya ingat di usia menengah dan turunnya fungsi otak secara drastis.
16. Omega-3 juga berperan penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan menghambat beberapa jenis kanker. Ia juga menurunkan risiko penyakit jantung koroner hingga 50%, menekan kolesterol jahat (LDL) sehingga mengurangi risiko aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah) yang sering menyebabkan penyakit jantung koroner atau stroke.

17. Membersihkan penyumbatan pembuluh darah, Menormalkan tekanan darah, kolesterol, Trigliserida, Hipertensi (tekanan darah tinggi), Jantung Koroner, Penyumbatan pembuluh darah otak, Stroke, Kesemutan, Kejang, Keram, Asam Urat, Rematik, Prostat, Pankreas, Kanker Usus Besar, Kanker Rahim, Migrain, Telinga Berdengung, Gangguan Penglihatan, Katarak, Diabetes, Gangguan syaraf, Parkinson, Asma, Batu Ginjal, Lemak Hati, Tumor Lemak, impotensi.
• Penyakit Kulit : Jerawat, Dermatitis, Kurap, Lupus, Varises.
• Peradangan yang disebabkan oleh virus dan bakteri : Radang Lambung, Radang Hidung, Radang Tenggorokan, Sinusitis, Sembelit, Radang Hati, Radang Ginjal, infeksi saluran kemih.
• Meningkatkan Daya Ingat, mencegah kepikunan, meningkatkan kecerdasan, memperlancar sel otak, Mencegah penyusutan Otak, Mengurangi Stress dan Depresi. Induk Hamil dan menyusui sangat dianjurkan konsumsi omega-3 untuk perkembangan otak dan syaraf janin dan bayi.

18. Belajar dari orang-orang Eskimo di Greenland yang banyak sekali mengkonsumsi lemak ikan, tetapi hampir tidak pernah ditemukan kasus penyakit jantung koroner dan tekanan darah tinggi, bahkan pada pemeriksaan darahnya didapatkan kadar lemak yang sangat rendah, dilakukan penelitian lebih lanjut dan didapatkan bahwa ikan yang dikomsumsi tersebut mengandung 2 jenis zat penting berupa asam lemak tak jenuh ikatan rangkap yaitu omega 3 & 6.

19. Kedua jenis asam lemak tersebut mempunyai efek menurunkan kadar lemak darah (Trigliserida) dan tergolong asam lemak esensial yang tidak dapat dibuat oleh tubuh sendiri, maka untuk memenuhi kebutuhan tersebut perlu diatur dalam menu yang dikonsumsi setiap hari.


Manfaat Squalene :

1. Squalene sebagai penguat dan penambah gairah hidup Squalene (salah satu kandungan minyak Hiu) adalah salah satu bahan baku dalam pembuatan kolesterol dan steroid. Kolesterol adalah bahan organik yang sangat penting dan ditemukan dalam jaringan seperti lemak, sel membran, susunan saraf, darah, dsbnya. Kolesterol juga memegang peranan penting dalam proses metabolisme dan bila diaktifkan dapat membentuk vitamin D untuk menyempurnakan pertumbuhan dan perkembangan tulang. Kolesterol dapat juga diproses menjadi hormon. Sedangkan dari steroid juga dapat dibuat menjadi hormon dan hormon ini memegang peranan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa hormon hewan peliharaan adalah tidak berdaya baik secara fisik, mental, seksual maupun interaksi dengan lainnya.

Umumnya pada kucing yang sudah berumur mengalami penurunan libido (hasrat kawin) akibat penurunan kadar baik estrogen (Pada betina) maupun testoteron (Pada jantan), maka dengan penambahan squalene dalam tubuh, kadar hormon yang rendah tersebut bukan saja dapat dipulihkan akan tetapi bahkan dapat ditingkatkan menjadi lebih maksimal. Squalene pada hewan yang sudah berumur juga dapat memperbaiki dan meningkatkan fungsi kelenjar kelamin dan pituitari yang terkenal sebagai pangkal reaksi sumber gairah.

2. Sebagai penguat fungsi dan penyembuh penyakit hati Telah dilaporkan oleh beberapa rumah sakit kepunyaan Universitas di Tokyo dan Fakuoka dan juga RS Nasional di Jepang, setelah dicoba untuk mengobati para penderita radang hati / Lever, mereka menyimpulkan bahwa squalene bermanfaat dan berkasiat untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Pada tahun 1970 an para peneliti di Jepang sedang melakukan penelitian hasil ekstrak air asal tumbuhan yang disebut Glycyrrhiza radix. Zat aktifnya yang terisoler diberi nama generik Glycyrrhizin. Zat ini sangat ampuh untuk mengobati penyakit hati / lever. Sekarang oleh salah satu pabrik obat di Jepang zat ini di jual dengan merek dagang SNMC (Stronger Neo Menophagen C). Hasil trial mengenai manfaat dan kasiat SNMC untuk pengobatan hati telah dipaparkan dan disajikan pada symposium on Prevention of viral Hepatitis di Sixth International Congress of Virology, September 2nd, 1984 di Sandai, Jepang. Ternyata SNMC yang berkasiat untuk mengobati penyakit hati ini mengandung senyawa yang mempunyai rantai molekul terdiri dari polimer isopren dan disebut terpenes dan triterpenes dengan kimianya C30. Senyawa ini banyak ditemukan dalam ekstrak hati ikan hiu botol yang disebut Squalene.

Squalene adalah zat yang mengandung tritepene dengan bentuk struktur cincin bensen terbuka dan sudah lama dikenal sebagai Interferon Inducer (IFN). Sudah sejak lama diketahui bahwa Interferon dapat berfungsi untuk meningkatkan baik jumlah maupun aktivitas Natural killer cells (NK) atau lymphocytes. Para dokter dan peneliti di bidang Onkologi percaya bahwa peningkatan jumlah dan aktivitas NK pada pasien penderita kanker memberikan prognosa baik.

3. Berkasiat Untuk Penyakit deabetes militus (dapat menyetrabilkan kadar gula darah dalam tubuh) Kencing manis (Diabetes militus) adalah suatu penyakit akibat kekurangan insulin.

Insulin adalah sejenis hormon yang dihasilkan oleh kelenjar pankreas dan berfungsi untuk proses metabolisme makanan terutama golongan karbohidrat atau gula. Squalene adalah bahan baku untuk pembuatan hormon, dalam hal ini ialah pembuatan insulin.

Dengan demikian squalene selain berfungsi untuk memperkuat dan memperbaiki kelenjar pankreas, Ia juga membantu mempertinggi produksi Insulin yang dibutuhkanoleh tubuh.

4. Meningkatkan Ketahanan Tubuh(menjaga stamina).
Para dokter di Jepang percaya bahwa bila Squalene diminumkan pada pasien dapat membantu memperbaiki sistem ketahanan tubuh (Sistim immunologi), karena molekul squalene terdiri dari polimer isoprene yang disebut terpene dan triterpene. Zat ini sudah dibuktikan dapat sebagai interferon inducer. Interferon dapat meningkatkan baik jumlah maupun aktifitas sel-sel dalam sumsum tulang, kelenjar getah bening, hati dan tymus.

Jenis sel-sel yang ditingkatkan kemampuan dan ketahanannya terutama adalah sel-sel limfosit T dan B serta sel makrofag. Maka di Jepang sebelum ditemukan antibiotik, squalene banyak digunakan untuk mengobati tuberkulosa, hepatitis, kencing manis, masuk angin, flu dsbnya.

5. Berfungsi Sebagai disenfektan Pada Luka Squalene adalah sebagai sumber pensuplai oksigen yang efektif.
Seperti halnya pada Ozon (O3) yang bersifat pensteril dan pensuplai O2. Karena Ozon terurai menjadi On (Nasendi dan O2) dimana On bersifat pembunuh kuman dan O2 mengaktifkan dan meningkatkan metabolisme sel-sel yang bersangkutan. Demikian juga sifat squalene sama seperti Ozon. Luka atau radang tadi bukan saja menjadi steril dan cepat sembuh, tetapi juga tidak terasa nyeri/sakit, hal ini sesuai dengan teori yang dikembangkan oleh Dr. Yoka, yakni : Pain is caused by oxygen shortage (Kesakitan adalah akibat kekurangan oksigen).

6. Menghilangkan Letih Lesu Dan Pegal Linu Rasa letih lesu dan pegal linu adalah antara lain akibat pengendapan asam laktat di dalam otot skelet karena terjadi pembakaran yang tidak sempurna. Squalene yang kaya akan oksigen di dalam tubuh akan mengalir dan menyebar ke semua jaringan tubuh dan mensuplai oksigen. Dengan demikian asam laktat yang mengendap dalam serabut otot akan dioksider sampai habis menjadi CO2, H2O dan energi. Maka akhirnya fungsi otot pulih kembali dan badan merasa segar dan sehat.

7. Pelembab, Pelicin, Penghalus Kulit, pelebat bulu, dan mengkilapkan Squalene bila dioleskan pada kulit dengan mudah sekali dapat diserap. Squalene sudah dapat diserap dalam waktu 0,5 detik dan tersebar seluas 1 mm dan dalam waktu kurang dari 1 menit sudah mencapai dan tersebar dalam pembuluh darah kapiler. Karena squalene adalah konstituen normal dan getah sebum maka sangat bermanfaat sekali sebagai pelembab, pelicin, penghalus dan penghilang keriput kulit. Pada konsumsi oral juga mampu memperindah bentuk bulu dan melebatkan.

8. Bermanfaat Untuk Tukak Lambung Dan Usus Duabelas Jari Menurut majalah kedokteran Amerika, dilaporkan bahwa squalene sangat bermanfaat dan berkasiat untuk mengobati tukak lambung dan usus duabelas jari tanpa menimbulkan efek samping. Dasar keterangannya adalah seperti telah dijelaskan pada butir 5.

9. Dapat Mencegah Kanker
Dr. Noguchi mengatakan : "Penyebab segala macam penyakit adalah akibat kekurangan oksigen". Demikian juga Dr. Wettenberg dari Universitas Minnisota menyatakan : “ Dengan menghindari kekurangan oksigen, dapat ditahan timbulnya kanker. Dan DR. Yokota berpendapat : "Substansi penyebab kanker adalah segala macam bahan yang menghabiskan atau merampas oksigen". Essensi dari ketiga pernyataan/teori itu adalah sama. Hal ini dapat dimengerti karena jaringan kanker dan keadaan jaringan di sekitarnya adalah miskin akan oksigen dan bersamaan dengan ini juga mempunyai derajat keasama yang tinggi. Pengasaman ini mengakibatkan struktur membran sel berubah bentuknya dan kumpulan sel-sel yang berubah sifat inilah yang disebut kanker.

Dr. Tsujimoto telah menguraikan bahwa squalene berperan sebagai pensplai oksigen dan memperlancar serta mempertinggi metabolisme. Dengan demikian jaringan kanker yang miskin akan oksigen dan asam itu dapat dinetralisir oleh squalene yang kaya oksigen.

Pada bulan oktober 1984, Prof. Kuwano dari Medical Center, University Oita, Jepang, mengutarakan : "Bahwa umur penderita kanker dapat diperpanjang bila diberi obat kombinasi antara obat kanker plus squalene dari pada yang hanya diobati dengan obat kanker saja".

Demikian juga Dr. Ikegawa dari pusat pengobatan kanker, Jepang, menyampaikan laporan pada simposium penemuan dan pencegahan kanker ke 4 di London yang isinya antara lain : "pada percobaan dengan tikus penyebaran kanker paru-paru dapat dicegah dengan squalene". Demikian juga pada pertemuan sedunia mengenai pengobatan dan bedah kanker di Sanremo, Itali, Dr. Okuma menyatakan : Squalene meningkatkan dan menguatkan antibodi terhadap kanker. Squalene mengandung senyawa yang terdiri dari terpene dan triterpene, kedua zat kimia ini sudah dibuktikan berfungsi sebagai interferon inducer. Zat yang akhir ini berfungsi meningkatkan dan mengaktifkan sel-sel limfosit T, terutama Natural killer cell. Natural killer cell adalah pembunuh sel-sel kanker.

10. Dapat menstabilkan fungsi kerja Jantung
Beberapa riset sebelumnya melaporkan bahwa peningkatan konsumsi ikan hiu atau pun minyak ikan berdampak pada penurunan risiko kematian akibat serangan jantung. Fakta ini pun lalu memunculkan ide bahwa minyak ikan dapat menyeimbangkan atau menstabilkan ritme jantung.

Cara mengkonsumsinya terdapat berbagai macam cara diantaranya secara langsung yaitu dengan diadakan pemanasan terhadap hati hiu yang akan mencair menjadi minyak,atau dikemas dalam membran berbentuk kapsul berwarna seperti minyak kuning keemasan (hal ini untuk menghindari bau amis yang terdapat pada minyak ikan hiu).

11. Memiliki efek baik untuk penyakit lever dan neuralgia.
Berdasarkan penelitian di Rumah Sakit Universitas Tokyo, Fukuoka dan Rumah Sakit Umum Pusat, dinyatakan bahwa SQUALENE memberikan efek positip pada pendenita hepatitis. Bila diminum bersama-sama vitamin B juga memberikan efek positip pada penderita Neuralgia.

12. Menambah vitalitas dan gairah.
Pejantan dan indukan yang ingin tetap produktif dan bergairah untuk bereproduksi, SQUALENE bekerja pada "pituitary gland", sehingga bahwa SQUALENE dapat menambah libido/hasrat kawin pejantan dan indukan benarbenar dapat dibuktikan.

13. Disamping itu SQUALENE memberi efek yang baik terbadap :
a. Penyakir gula
b. Stomach Ulcer dan Duodenum Ulcer.
c. Mempercepat sembuhnya luka. baik itu luka bakar atau luka karena sebab lainnya.

14. Sebagai pembersih tubuh dan "Constipation".
SQUALENE yang bereaksi dengan air pada tubuh akan menghasilkan oksigen. Oksigen inilah yang akan menjadi pembersih tubuh. karena akan mengoksidasi kuman atau virus pada tubuh. Tubuh terbebas dan berbagai penyakit, sehingga dapat memperpanjang usia. SQUALENE terbukti pula dapat menyembuhkan sembelit karena sifatnya sebagai pembersih (pensteril) tubuh ini. maka SQUALENE dapar memberikan efek yang positip terhadap "Vesicular eczema, Ringworm, Scabies, Trikomonas" dan juga penyakit yang disebabkan oleh bakteri seperti berak darah, dan disentri pada anak kucing/anjing usia weaning.

15. Mudah diserap kulit.
Bila dioleskan pada kulit dalam waktu 0.5 detik sudah masuk sedalam 1 mm kedalam kulit. dalam waktu 60 detik sudah masuk ke pembuluh darah halus dibawah kulit.

16. Mempunyai efek Adaptogen.
Pada masa ini ada konsep baru dalam dunia kedokteran yakni "Adaptogen".

Yang disebut "Adaptogen" adalah
- Tidak beracun.
- Tidak memberikan efek sampingan,
- Fungsinya tidak terbatas pada satu organ tubuh saja.
- Mempunyai fungsi penormal.

SQUALENE memenuhi kriteria ini, sehingga karena sifat baiknya ini. maka untuk penyakit apapun, dapat dicoba efek kesembuhannya. Sedangkan untuk obat "non Adaptogen" para Dokter tidak berani mencoba bila penyakit yang akan diobati tersebut tidak jelas penyebabnya.


Troy Nutripet (Suplemen & Nutrisi)

Troy Nutripet is a palatable high calorie dietary supplement for use in dogs and cats lacking adequate nutrition over a prolonged period.

Nutripet is a vitamin and mineral supplementation which also provides approximately 1,500kj of metabolizable energy via fats, proteins and carbohydrates in base.

Nutripet Contains Vitamins A, D, E, B1, B2, B6, B12, Nicotinamide, Calcium Pantothenate, Folic Acid, Iron, Manganese, Magnesium, and Iodine in a palatable base consisting of fats, proteins, and carbohydrates providing approximately 1500 kilojoules of metabolizable energy per 100g.

Nutripet is a highly palatable source of calorie and vitamin supplementation recommended for inclusion in the diets of dogs and cats where levels may be low. Nutripet can be used to overcome the animal's reluctance to the intake of tablets by fully covering the tablet with Nutripet gel.

DIRECTIONS: Nutripet is highly palatable and is usually accepted eagerly. To acquaint your pet with the flavour, place a small amount in the mouth. When used during convalescence and to stimulate appetite, give 10g (approx. 2 x 10cm strips) daily per 5kg bodyweight. When used as the main source of nutrition, give 15g (approx. 3 x 10cm strips) daily per 5kg bodyweight, or as required.


Vita Coat (Suplemen & Nutrisi)

Our choice to control cat shedding
  • Cat nutritional supplement for healthy skin and beautiful hair coat
  • Omega-3 fatty acids and oils help reduce non-seasonal cat shedding
  • Highly palatable flavor appeals to finicky cats

Vitamin enriched liquid nutritional supplement with essential Omega-3 and Omega-6 fatty acids. Provides the nutrients necessary for healthy skin and coat. Ideal for cats with non-seasonal shedding problems or dry, flaky skin. Also contains antioxidants, plus soybean, cod liver, and wheat germ oils for healthy, soft, and shiny coats. Delicious natural fish flavor is readily consumed. 8 oz. bottle. For cats.

Many commercial diets lack the nutrients necessary to adequately maintain a pet's skin and coat health. Your cat's coat can become dry, brittle, dull, and you may find excessive shedding throughout your home. Building healthy skin and hair coat starts from the inside out - with proper supplementation of vitamins, antioxidants, and Omega-3 fatty acids.

We formulated Vitacoat for Cats with 7 important vitamins, plus Omega-3 and other essential fatty acids from marine and vegetable sources. We consider it an important first step in helping your cat achieve the healthiest skin and hair coat possible.

With daily use, most customers see improvement in 6-8 weeks. For severely damaged or itchy skin, consider using Vitacoat with Biotin. No refrigeration needed once opened, and expiration date is printed on label.

Vitacoat for Cats contains approximately 45 calories per teaspoon.

Suggested Daily Use: Mix in food daily. For adults, kittens, pregnant, or nursing felines: add 1/2 tsp. per each 5 lbs. of body weight. For extremely dry or brittle coats, double the dose for the first 5 days.


Dermatrix (Vitamin Bulu & Kulit)



Dermatrix adalah vitamin bulu dan kulit untuk kucing serta untuk anjing.














Sergeants Sea-Life Vitamins


Sergeants Sea-Life Vitamins, Vitamins for Cats, Liver Flavor, 100 Count

Product Features

* Cat vitamins
* Liver flavored
* Contains minerals, taurine and omega 3 fatty acids
* Keeps cat coat healthy
* Daily treat







Shark On (Minyak ikan Hiu)

Khasiat:
  • Melebatkan dan mempertajam warna bulu
  • Menyehatkan kulit
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Meningkatkan system kekebalan tubuh (system imun)
  • Meningkatkan hormon reproduksi (kucing adult)
  • Mempunyai efek “adaptogen”
  • Penggunaan teratur dapat mengurangi dan mencegah timbulnya jamur kulit pada kucing.


    Sumber :
    Tulisan pada halaman ini dari berbagai sumber, antara lain dari kucing.biz dan dari dompi.co.id, flamboyan.co.id, CFI, ICA, CFSI, dsb yang telah disempurnakan (diupdate) isi atau materinya. 
    Bila anda ingin mengcopy tulisan maupun gambar2 pada situs ini, silakan saja, tidak masalah, hitung2 turut mencerdaskan masyarakat dan nambah amal plus pahala. Tentu saja jangan lupa mencantumkan sumbernya, rumah kucing Ok, salam kucing

7 komentar:

Unknown mengatakan...

maaf mau tanya gan.... kalo mau beli vitamin grow itu dimana ya..? saya tinggal di tangerang... atas jawabanya teima kasih..

Unknown mengatakan...

Saya mau beli vita booster liquid ukuran 320 ml ada?. Kalau tidak ada stock yang kemasan 100 ml pesan 2 botol. Terima kasih.

Cicik3010 mengatakan...

KAMI DARI QUEEN PETSHOP, MENYEDIAKAN SEGELA KEBUTUHAN UNTUK HEWAN KESAYANGAN ANDA DENGAN PELAYANAN TERCEPAT, TERPERCAYA, TERJANGKAU DAN TERJAMIN KUALITASNYA. UNTUK ORDER SEGERA HUBUNGI CICIK HP/WA 0817 08 141 79

Unknown mengatakan...

kucingku 2 bulan persmed makannya susah bulunya sedikit sekali kira" vitamin yg cocok apa ya biar makannya makin banyak dan bulunya jadi banyak halus biar bagus,.,.,
trims

azlansmn mengatakan...

bole kirim ke malaysia ? WA 60122642524

Firda mengatakan...

Maaf mau nanya, kucing saya dikulitnya kaya ada koreng gitu. Pakai apa yaa, biar kulitnya Bagus ??

Akai nose mengatakan...

Aku kasih kucingku nutri plus gel. Bagus lo. Cari di shopee toped jg ada. Ato petshop ada jg... ank kucingku umur 2 bln. Klo gk mau makan ak totolin ke mulutnha dia jilat. 5mnit kmudian kasih makanan nya.. lag dilahap

Posting Komentar

 

©2010-2012 Rumah Kucing | by Cat Lovers